Semua Tentang Tips & Trik

Tuesday, November 19, 2013

Cara Agar Blog Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya

Sebarkan Artikel di :

Cara Agar Blog Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya
Cara Agar Blog Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya - Agar blog kita terkenal sehingga banyak pengunjungnya kita harus di mulai dari langkah kecil hingga terbesar, tentu saja kita juga harus memiliki niat serta usaha untuk mencapai keinginan kita yaitu blog menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya. Blogspot ID sendiri masih tahap belajar dalam dunia Blogging maka dari itu mari kita sama-sama belajar dalam mempelajari ilmu Teknik SEO pada blog. Sebenarnya agar blog kita memiliki banyak pengunjung dan blog kita menjadi terkenal sangatlah mudah, hanya saja niat kita untuk menjadikan blog kita terkenal haruslah bulat dan tidak bersifat sementara.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi blog kita agar menjadi terkenal dan memiliki banyak pengunjung, diantaranya yaitu :

1. Memilih Niche/Tema Blog
Sebaiknya kita membuat blog khusus hanya satu tema saja, karena selain Google menyukai blog yang memiliki satu tema, orang lainpun bisa mudah mengenal blog kita. Contohnya, Anda membuat blog temanya khusus Tutorial Blog maka seseorang akan mengambil semua tutorial dari blog Anda untuk dipraktekan pada blognya. Jadi blog Anda akan mudah diingat, sehingga blog Anda di kenal sebagai blog yang membagikan tutorial blog dan akhirnya Anda akan kebanjiran banyak pengunjung.

2. Melakukan Optimasi SEO On Page dan SEO Off Page
Dengan melakukan Optimasi Seo On Page dan Optimasi Seo Off Page tentu saja memberikan pengaruh yang sangat besar, Anda bisa memulainya dengan optimasi seo on page kemudian seo off page. Google biasanya menyukai blog yang memiliki kualitas SEO yang tinggi sehingga akan memiliki SERP yang kuat dan setiap artikel akan berada pada posisi 1 di google. Untuk menjadikan Artikel Berada Pada Posisi 1 di google sangatlah mudah, tetapi Anda juga harus lihat seberapa banyak artikel yang sudah orang lain buat. Dengan adanya artikel blog Anda pada posisi 1 maka Anda akan memiliki traffic blog yang tinggi.

3. Melakukan Blogwalking
Dengan melakukan blogwalking pada setiap blog tentu saja Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dan memberikan pengaruh besar terhadap blog Anda, selain blog Anda akan terkenal dan memiliki total pengunjung yang cukup banyak blog Anda juga akan memiliki rank yang tinggi pada Alexa dan akan menghasilkan sebuah PageRank jiga Anda berkomentar pada blog yang memiliki Page Rank tinggi, selain itu Anda akan memiliki ratusan bahkan hingga ribuan Backlink dari blog lain. Maka dari itu melakukan blogwalking juga diperlukan.

4. Berbagi di Social Networking
Berbagilah kepada publik selain di blog Anda juga bisa membagikan artikel Anda di Twitter dan Facebook, saya sarankan agar Anda berbagi di facebook karena facebook memiliki user yang sangat banyak sehingga Anda akan mendapatkan visitor dari facebook, mintalah teman Anda untuk mengklik atau mengunjungi blog Anda. Selain itu di facebook Anda bisa bergabung dengan group-group yang membahas mengenai blog sehingga Anda akan mudah sekali membagikan artikel Anda pada setiap anggota yang berada pada group tersebut.

5. Menulis Artikel Yang Bermanfaat
Hal ini merupakan hal yang perlu Anda perhatikan, selain berbagi link blog di Social Networking Anda juga perlu menulis artikel yang bermanfaat bagi orang-orang. Mungkin orang lain tidak akan mengklik link yang Anda bagikan jika memang artikel yang Anda tulis tidak bermanfaat. Artikel yang bermanfaat bisa Anda tulis seperti hal-hal yang baru, tutorial dan cara-cara, serta info yang lagi ngtren-ngtrennya. Dengan menulis artikel yang sangat baru atau memang belum banyak di google, maka artikel Anda akan berada pada posisi 1 di google dan akan memiliki banyak pengunjung. Tapi ingat bukan berarti Anda harus posting mengenai hal-hal yang baru saja Anda juga bisa posting yang lainnya hanya saja sesuai dengan Tema blog Anda.

Cara lainnya agar blog Anda terkenal dan memiliki banyak pengunjung tetapi cara ini dilakukan diluar kegiatan online, kalau dari segi SEO cara ini merupakan Optimasi Seo Off Page silahkan Anda simak tutorialnya yaitu dengan cara :
1. Menulis Link Blog Anda Dimana Saja
Contohnya, ketika Anda makan di warteg, tulis saja link blog Anda di meja makannya biasanya meja di warteg terbuat dari kayu dan itu juga tidak terlalu mulus, dan cara ini kemungkinan tidak terlalu memiliki efek yang besar karena kebanyakan yang makan di warteg hanya bapak-bapak dan orang tua lainnya berbeda dengan restoran yang mewah dan memiliki banyak orang didalamnya tetapi tidak mungkin jika kita coret-coret di meja restoran.

2. Membuat Iklan
Cara ini memang sangat mudah tetapi sulit dilakukan karena dengan membuat iklan tentu saja kita perlu memiliki uang untuk membayar layanan iklan tersebut tetapi silahkan Anda membuat iklan di koran saja yang harganya murah ataupun iklan pada radio. Tetapi jika blog Anda untuk bisnis ya apa boleh buat pasang iklan di tv pun tidak akan rugi karena modal bisa balik lagi. Jika memang Anda tidak bisa atau lebih tepatnya tidak memiliki modal untuk membuat iklan Anda juga bisa membuat video-video pendek lalu Anda bagikan tetapi didalam video tersebut tercantum link blog Anda, selain video pada gambarpun bisa Anda lakukan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi agar blog kita terkenal dan memiliki banyak visitor, Anda bisa cari saja artikelnya disini dan menerapkannya pada blog Anda sendiri. Semoga blog Anda bisa menjadi terkenal dan pastinya memiliki pengunjung yang banyak. Sekian tutorial atau Cara Agar Blog Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Cara Agar Blog Terkenal Dan Banyak Pengunjungnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown