Semua Tentang Tips & Trik

Saturday, November 23, 2013

Cara Mendapatkan Backlink Dari Komentar Blog

Sebarkan Artikel di :

Cara Mendapatkan Backlink Dari Komentar Blog
Cara Mendapatkan Backlink Dari Komentar Blog - Yang saya maksud dari mendapatkan backlink dari komentar blog yaitu bukan dari Blog Dofollow melainkan blog yang memiliki rel='nofollow' seperti Blogspot ID ini. Dengan berkomentar pada blog biasa kita juga bisa mendapatkan backlink, tetapi kualitas backlinknya tidak begitu bagus karena blog yang kita komen tidak begitu ramai pengunjungnya. Jika Anda ingin mendapatkan Backlink Berkualitas Anda perlu melakukan kegiatan Blogwalking termasuk cara ini juga, hanya saja kita perlu berkomentar pada blog yang memiliki visitor tinggi bahkan PageRank blog tersebut juga tinggi.

Backlink adalah link yang masuk kedalam suatu web atau halaman. Backlink juga di kenal sebagai link masuk, link balik, inbound link, dan inlink. Untuk mendapatkan sebuah backlink dari website/blog lain kita hanya perlu berkomentar atau share link blog kita kepada website/blog lain. Dengan cara ini otomatis kita akan mendapatkan backlink terutama dari blog-blog biasa yang suka memberikan backlink gratis. Namun bukan berarti setiap kita berkomentar atau membagikan link blog kita ke website/blog lain kita akan mendapatkan backlink, perlu Anda perhatikan bahwa setiap website/blog memiliki kriteria masing-masing ada yang memperbolehkan berkomentar dan ada juga yang tidak diperbolehkan berkomentar.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bahwa setiap komentar pada blog tidak akan langsung mendapatkan backlink ke blog kita, namun kita perlu beberapa hari untuk mendapatkan backlink tersebut jadi Anda perlu bersabar untuk mendapatkan hasilnya. Agar mendapatkan backlink dari komentar blog kita perlu melakukan langkah-langkah berikut :

1. Cari blog yang ingin Anda komentari
2. Baca dan Pahami artikel yang ada pada blog tersebut
3. Tulis komentar Anda mengenai artikel yang sudah Anda baca
4. Jangan Publish dulu komentar Anda, tapi ubah dulu Comment as : NAMA ANDA ganti NAMA ANDA menjadi OpenID atau Name/URL
5. Jika Anda memilih OpenID silahkan masukkan link blog Anda dan jika Anda memilih Name/URL masukkan Nama dan Link blog Anda.
6. Silahkan Anda klik Publish/Komentari
7. Klik Nama/Link komentar Anda, maka akan menuju blog Anda

Catatan :
- Jadi intinya setelah Anda berkomentar pada sebuah blog dengan menggunakan OpenID atau Name/URL, Anda perlu mengklik link/nama Anda tersebut sehingga menuju blog/website Anda.
- Saya sarankan agar Anda berkomentar menggunakan Name/URL

Mungkin sekian artikel yang dapat saya tulis mengenai Cara Mendapatkan Backlink Dari Komentar Blog. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Cara Mendapatkan Backlink Dari Komentar Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown