Semua Tentang Tips & Trik

Friday, October 25, 2013

Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google

Sebarkan Artikel di :

Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google
Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google - Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Pengertian PageRank Dan Manfaat PageRank Google. PageRank adalah sebuah algoritma yang telah di patenkan yang berfungsi untuk menentukan situs web/blog mana yang lebih populer atau penting. PageRank ini sangat diminati dan di buru oleh para blogger seperti Blogspot ID ini. Mengapa Blogspot ID ini sendiri belum punya Page Rank ?
Setelah saya melakukan pengecekan PageRank, dikatakan bahwa Blogspot ID masih baru berada di Internet, dan itu memang benar usia Blogspot ID masih 2 bulan sehingga belum begitu populer. Tapi saya yakin suatu saaat Blogspot ID mendapatkan PageRank dari Google.

Mari kita bangun bersama-sama blog kita mulai dari sekarang dengan mengikuti tutorial ini semoga kita bisa mendapatkan PageRank dari Google. Untuk mendapatkan pagerank tidaklah mudah, kita perlu menyusunnya dari awal, seperti Meta Tag, Artikel, Link Building. Dengan adanya 3 faktor yang bisa mempercepat mendapatkan pagerank kita sudah ada gambaran untuk melakukannya. Mari kita simak penjelasannya dari 3 faktor tersebut dibwah ini :

1. Meta Tag
Meta Tag adalah susunan dari beberapa code html yang dipasang di dalam blog, yang bertujuan agar blog menjadi lebih SEO dan mudah untuk mendapatkan ranking pengindex'an dari sebuah search engine seperti google, yahoo, dan bing. Memasang Meta Tag sangat diperlukan karena selain untuk menjadikan blog lebih SEO, meta tag juga memberi gambaran kepada google tujuan dari blog kita masing-masing, maka dari itu untuk mendapatkan PageRank dari Google yang perlu Anda lakukan adalah Memasang Meta Tag yang baik dan benar.

2. Artikel
Artikel bisa kita ibaratkan sebagai raja, dimana tanpa sebuah artikel situs web/blog tidak akan ada artinya web/blog tersebut. Jadi tulislah artikel yang berkualitas dan bermanfaat, disamping itu kita tidak boleh copy paste dan harus original hasil pengetikan kita sendiri. Google lebih menyukai artikel yang original dan memakai bahasa sendiri, dalam penulisan artikel Anda juga harus memperhatikan keywords yang Anda tuju dan harus tepat sasaran agar artikel Anda mudah terindex di search engine. Ini ada 5 hal yang harus dilakukan setelah posting artikel agar artikel Anda cepat terindex.

Selain cara diatas Anda juga perlu menyambungkan antara artikel satu dengan artikel lain, tanpa terputus-putus. Contohnya seperti yang saya lakukan diatas, artikel Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google saling terhubunh dengan artikel lainnya, Google lebih menyukai situs web/blog yang seperti ini, maka dari itu saya yakin suatu saat Blogspot ID akan mendapatkan PageRank dari Google sebagai hadiah yang tidak disangka-sangka.

3. Link Building
Link Building adalah proses untuk meningkatkan jumlah dan kualitas inbound link dimana terdapat beberapa link yang mengarah kepada web/blog kita, hal utama yang perlu kita perhatikan adalah link-link utama yang mengarah kepada kita haruslah tertuju kepada home page web/blog kita. Setelah web/blog kita populer, saat itu baru link-link yang mengarah kepada home page tidak diperlukan lagi tetapi kita perlu mengarahkan link-link dari luar kepada artikel-artikel yang berada pada situs web/blog kita sendiri.
Link Building ini terbagi menjadi 2 macam :

  1. Internar Link adalah link yang berada pada artikel-artikel kita menuju artikel lain yang berada pada blog kita sendiri, contohnya seperti yang sudah saya jelaskan pada nomor 2 tadi, artikel saling terhubung dengan artikel lainnya inilah yang disebut Internal Link.
  2. Eksternal Link adalah link yang berasal dari luar yang menuju kepada blog kita, ini juga sudah saya jelaskan di atas, bahwa link dari luar haruslah menuju pada home page setelah itu baru menuju kepada artikel-artikel yang berada pada blog kita.
Untuk melakukan Eksternal Link Anda memerlukan beberapa blog dofollow dan situs social bookmarking dofollow. Silahkan Anda berkomentar pada blog dan situs tersebut untuk mendapatkan sebuah PageRank. Selain dari beberapa kumpulan blog dan situs di atas, Anda juga bisa berkomentar pada blog/situs lain yang memiliki pagerank tinggi dan ingat harus menuju kepada blog/web kita, jika tidak ya percuma saja melakukan hal ini.

Itulah postingan mengenai Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Cara Cepat Mendapatkan PageRank Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown