Semua Tentang Tips & Trik

Wednesday, October 30, 2013

Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blog

Sebarkan Artikel di :

Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blog
Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blog - Meta Tag adalah susunan dari beberapa code html yang dipasang dalam blog, dan berfungsi untuk membantu robot mesin pencari untuk memahami isi dari sebuah blog tersebut, dengan tujuan agar blog tersebut menjadi lebih SEO Friendly dan mendapatkan rangking penideksan di mesin pencari seperti, google, yahoo, bing dan sebagainya.

Meta tag merupakan salah satu bagian terpenting dalam dunia blogger. Sangat di anjurkan untuk memasang Meta Tag Yang Penting tetapi hati-hati dalam memasang meta tag karena sekarang ada beberapa Meta Tag Yang Beresiko jika di pasang pada blog. Dan saya sarankan agar Anda tidak memakai meta tag yang beresiko tersebut, silahkan Anda Memahami Meta Tag SEO Friendly.

Langsung saja kita bahas mengenai Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blogspot silahkan simak dibawah ini :

<meta content='Blog SEO, Template, Tutorial, dll' name='keywords'/>
<meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>
<meta name="language" content="id" />
1.  Meta Tag Keywords

<meta content='Blog SEO, Template, Tutorial, dll' name='keywords'/>

Mungkin kalian sudah salah paham dengan Meta Tag Keywords ini karena kita duga meta tag keywords ini sangat penting tetapi sebenarnya meta keywords ini tidak begitu penting jika di pasang pada blog kita, karena setiap pembaca mencari artikel di search engine tidak hanya menggunakan 1 kata saja, melainkan 1 kalimat atau lebih.
Contoh :
Template
Artikel kita mungkin sulit muncul ketika si pembaca hanya menulis kata Template pada search engine, karena banyak pesaing dengan blogger lainnya.
- Template SEO Friendly 2013
Dengan menggunakan keywords di atas kemungkinan artikel muncul pada search engine sangat besar, karena penulisan kata tersebut lebih tepat sehingga artikel mudah muncul pada search engine. Dan biasanya jika kita menggunakan keywords dengan beberapa kata sehingga menjadi suatu kalimat dinamakan Teknik SEO Long Tail Keywords.

Fungsi meta tag keywords ini untuk memudahkan mesin pencari mengenali dengan tepat kata kunci yang Anda inginkan, tetapi jika Anda sudah menerapkan metode SEO On Page hal ini sudah tidak di perlukan lagi.


2. Meta Tag Content Type (Charset)

<meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>

Meta tag content-type (charset) berfungsi sebagai pendefinisian suatu Content-Type agar browser tidak salah mengenali tampilan halaman Anda sehingga halaman Anda tidak terlihat berantakan. Tetapi meta tag ini tidak terlalu penting jika Anda pasang di blog Anda.

3. Meta Tag Language

<meta name="language" content="id" />

Meta tag language ini berfungsi untuk membertahukan struktur bahasa pada sebuah artikel yang berada pada blog. Jika Anda memasang meta tag ini maka robot mesin pencari akan mengkategorikan blog tersebut dengan bahasa yang di gunakan pada blog tersebut. Meta tag language ini tidak begitu penting di pasang pada blog Anda, karena jika Anda pasang kemungkinan besar pengunjung Anda berasal dari bahasa yang telah Anda atur pada meta tag tersebut.

Itulah beberapa Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blog. Tetapi alangkah baiknya Anda menggunakan Meta Tag Yang Penting di bandingkan dengan Meta Tag Yang Tidak Terlalu Penting apalagi dengan Meta Tag Beresiko.

Meta Tag Tidak Terlalu Penting Jika Dipasang Pada Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown