Semua Tentang Tips & Trik

Thursday, December 5, 2013

Cara Membuat Blog Terlihat Lebih Profesional

Sebarkan Artikel di :

Cara Membuat Blog Terlihat Lebih Profesional - Sebagai blogger tentu kita ingin membuat blog yang kita miliki terlihat cantik. Namun karena keinginan tersebut, banyak yang hanya fokus pada tampilan agar blog benar-benar terlihat cantik baik itu dari segi template yang digunakan ataupun widget-widget yang dipasang. Namun hal ini menyebabkan blog menjadi terlihat tidak profesional dan seringkali malah mengganggu pengunjung.

blogging

Bagi kalian yang ingin serius menekuni dunia blog, yang pertama dan paling penting adalah mengubah tampilan blog menjadi lebih profesional tetapi tetap terlihat menarik sehingga pengunjung akan betah dan bukan tidak mungkin akan kembali mengunjungi blog yang kamu miliki. Karena selain artikel yang berkualitas, tampilan juga sangat menentukan nyaman atau tidaknya pengunjung di blog kamu. Maka dari itu, pada artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat blog terlihat lebih profesional. Ini hanya pendapat pribadi saya, jadi kalian tidak harus menuruti semua tips yang saya berikan. Langsung saja berikut adalah cara membuat blog terlihat lebihprofesional:

1. Pemilihan template 
Tentu saja template yang kamu gunakan untuk blog sangat menentukan, sesuaikan template dengan topik yang kamu bahas. Pilih template yang simple tetapi terlihat elegan, usahakan juga template yang kamu gunakan tidak terlalu berat sehingga mudah dibuka pengunjung.

2. Hindari widget yang tidak terlalu penting 
Gunakan widget yang menurut kamu berguna saja seperti widget daftar artikel, artikel populer, label, tentang penulis, kotak pencarian, dll. Hindari pemasangan widget kurang penting yang hanya membuat loading blog menjadi berat seperti widget jam, kalender, lagu, dan widget-widget lain yang tidak ada hubungannya dengan blog.

3. Menu navigasi
Menu navigasi adalah daftar menu yang ada di header blog, biasanya pada menu navigasi terdapat link yang menuju ke halaman tertentu seperti halaman "tentang saya" dan yang lain. Menu navigasi sangat penting ada pada blog khususnya jika blog kamu menayangkan iklan Google Adsense.

4. Hindari Iklan Yang Berserakan
Salah satu cara untuk menghasilkan dari blog adalah dengan pemasangan iklan. Biasanya blogger sangat terobsesi dengan iklan ini dan memasangnya dimana-mana sehingga malah menutupi isi artikel. Pasang iklan secukupnya saja dan jangan memasang iklan melayang (floating ads).

5. Artikel Berkualitas dan Orisinil
Usahakan untuk selalu mempublikasikan secara rutin, dan yang paling penting artikel yang di publikasikan harus berkualitas dan benar-benar bermanfaat. Ke-orisinil-an artikel juga penting namun jika memang mendapat referensi dari blog lain, pasang selalu link sumber di bawah artikel.

Mungkin hanya itu saja tips-tips dari saya agar blog kamu terlihat lebih profesional, jika kamu ada tambahan silakan melalui kolom komentar di bawah artikel ini, nantikan terus artikel saya selanjutnya, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Cara Membuat Blog Terlihat Lebih Profesional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saka