Semua Tentang Tips & Trik

Monday, September 30, 2013

Cara Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat

Sebarkan Artikel di :

Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat - Blogspot ID
Selamat pagi sobat, kali ini Blogspot ID akan share artikel yaitu Cara Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat. Rank Alexa memang sangat dibutuhkan terutama dalam menentukan kualitas blog kita sendiri semakin tinggi rank alexa maka semakin bagus juga kualitas blognya. Blogspot ID di buat pada tanggal 18 Agustus 2013 dan sampai sekarang memiliki rank alexa 823.466 entah termasuk bagus atau tidak yang penting saya masih bisa berbagi dengan kalian semua. Untuk sobat blogger semua saya sarankan mengikuti tips-tips ini jika ingin mempunyai rank alexa yang tinggi. Berikut pembahasannya :

1. Widget Alexa Rank
Widget Alexa Rank adalah fitur tambahan pada blog yang berfungsi sangat penting untuk dapat memaksimalkan pengindexan Alexa di blog kita. Dengan memasang widget alexa rank yang ditaruh di sidebar atau footer, maka pengaruh perubahan ranking alexa jadi semakin cepat dan biasanya satu hari sekali akan berubah posisi alexanya. Perubahan ini bisa dilihat pada pagi hari.

2. Memasang Meta Alexa di Blog
Seperti halnya mesin pencari Google dan Bing, ternyata Alexa Rank ini juga memiliki Meta Tag yang bisa kita sisipkan di Edit HTML blog kita. Dengan adanya Meta Tag Alexa ini, tentu pengaruhnya akan sama seperti di Google dan Bing yakni Blog mudah terindex dengan cepat oleh robot alexa, sehingga memungkinkan rangking blog kita lebih tinggi dibandingkan dengan blog yang tidak dipasangi Meta Tag Alexa. Memasang Meta Tag ini juga memberikan arti lain yakni sebagai verifikasi suatu blog di situs Alexa.com. Dan untuk dapat memasang meta tag ini, kita bisa buat akun alexa terlebih dahulu kemudian memverifikasi kode Meta Tag yang diberikan oleh Alexa.com ke blog kita.

3. Memasang Toolbar Alexa di Browser
Alexa Toolbar merupakan sebuah tool yang sangat penting untuk menentukan posisi rangking alexa rank sebuah blog. Semakin banyak pengunjung blog kita yang menggunakan Alexa Toolbar di browsernya, maka peningkatan ranking alexa akan menjadi dua kali lebih cepat. Oleh karena itu, pastikan kita sudah menggunakan Alexa Toolbar ini dan buka homepage blog kita lebih lama setiap harinya agar Alexa Toolbar ini bekerja lebih maksimal.

4. Perbanyak Artikel Unik dan Berkualitas
Membuat artikel memang sangat mudah, namun membuatnya menjadi informatif dan dikunjungi oleh banyak orang memang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, pastikan kita selalu menulis artikel secara original dan di optimasi secara maksimal agar mampu mendatangkan banyak pengunjung terutama dari mesin pencari Google, Bing, dan Yahoo.

5. Memperbanyak Trafik dari Sosial Media
Selain pengunjung natural dari mesin pencari, pengunjung dari social media seperti facebook, twitter, stumbleupon dan lain sebagainya juga akan sangat mempengaruhi perkembangan alexa rank blog kita. Promosikan blog Anda pada social media dan buatlah mereka penasaran dan akhirnya menjungi blog kita. Hal yang bisa kita jadikan contoh adalah blog terselubung.blogspot.com yang mayoritas trafiknya berasal dari social media namun memiliki alexa rank 300 besar se-indonesia.

6. Mencari Backlink dari Situs Beralexa Tinggi
Semakin banyak backlink yang kita dapatkan, maka tingkat kepopuleran blog kita akan makin tinggi. Oleh karena itu rajinlah mencari backlink yang berkualitas, yakni backlink dofollow yang berasal dari situs-situs yang alexanya tinggi pula. Karena dengan mendapatkan backlink dari situs atau blog yang beralexa tinggi, maka pengaruh terhadap alexa rank blog kita juga akan makin baik. Jika Anda ingin mendapatkan backlink dari blog ini silahkan tukarlink disini.

7. Update Artikel Secara Rutin
Mengupdate artikel secara rutin memang akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas pengunjung harian. Dengan blog yang memiliki update artikel yang rutin, tentunya akan lebih segar ketimbang blog yang jarang diupdate artikelnya. Hal inilah yang akan memberikan nilai lebih pada blog kita baik dari mesin pencari maupun Alexa Rank. Contoh yang bisa kita lihat adalah portal online seperti detik, kompas, vivanews.

Sekian artikel mengenai Cara Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Cara Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown