Semua Tentang Tips & Trik

Wednesday, July 26, 2017

Cara Mengembalikan File dan Foto yang Terhapus di Andorid

Sebarkan Artikel di :

File-file pribadi yang tersimpan di smartphone adalah suatu hal lumrah dan menjadi begitu penting di era modern seperti saat ini. Apalagi jika file yang Anda simpan bersifat rahasia dan sangat berharga, seperti tugas kampus, kumpulan arsip kantor, dan lain sebagainya. Apakah Anda tahu bahwa file penting Anda dapat hilang atau lenyap jika lupa disimpan atau tidak sengaja terhapus?Tentulah hal ini pasti sangat tidak menyenangkan, belum lagi jika file tersebut sedang Anda butuhkan tetapi hilang tiba-tiba. Maka dari itu sebaiknya Anda memiliki file back up agar tidak kebingungan saat file yang Anda cari hilang atau tidak sengaja terhapus, ini juga menjadi salah satu upaya untuk mencadangan file jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Recovery

Jika Anda menyimpan file di smartphone, maka Anda juga harus menerima risiko file dapat terhapus sewaktu-waktu di segala kejadian yang tak terduga seperti smartphone rusak ataupun tercuri. Oleh sebab itu, Anda harus juga harus memilki media penyimpanan cloud yang dapat diunggah dan disimpan secara online, misal google drive. Kami akan berikan solusi praktis cara mengembalikan file atau foto yang terhapus di smartphone Android tanpa perlu akses root. Cara ini terbilang sangat friendly dan simpel bagi semua user awam karena dapat dioperasikan dengan mudah, aplikasi tersebut bernama photo recovery.

Cara mengembalikan file/foto yang terhapus di smartphone dengan aplikasi photo recovey:

1. Langkah pertama yaitu silahkan download di playstoredengan kata kunci “photo recovery”.

2. Kemudian silahkan Anda install aplikasi photo recovery tersebut.

3. Bila sudah terinstall, silahkan buka aplikasinya dan klik ‘start recovery’.

4. Secara otomatis file photo yang terhapus akan muncul kembali, lalu silahkan pilih file foto yang ingin Anda kembalikan.

5. Selanjutnya tekan tobol ‘recovery’.

6. Selesai! File Anda yang hilang atau terhapus sudah kembali seperti semula.


Terdapat juga aplikasi file recovery gratis lainnya di Google Play, seperti:

· DiskDigger photo recovery

· File Recovery – Photo & Video

· Foto Recovery

· Undeleter Pulihkan Berkas Data

· Dumpster – Recyle Bin

*Aplikasi di atas juga dapat mengembalikan foto atau video yang terhapus.

Penting! Untuk selanjutnya silahkan backupdata penting Anda ke dalam penyimpanan(storage) lain, agar dapat terjaga bila sewaktu-waktu ada masalah dalam media penyimpanan utama.
Demikianlah Cara Mengembalikan File dan Foto yang Terhapus di Andorid semoga tutorial ini bisa membantu kamu yang sedang mengalami data penting yang hilang di android kamu. Terima kasih ya.

Cara Mengembalikan File dan Foto yang Terhapus di Andorid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89