Semua Tentang Tips & Trik

Tuesday, October 22, 2013

Muslim Anti Korupsi

Sebarkan Artikel di :

Stop Muslim Anti Korupsi
Muslim Anti Korupsi - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Korupsi bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Muslim Anti Korupsi ini berarti Umat Muslim Dilarang melakukan tindakan Korupsi, karena Korupsi sama saja dengan mengambil atau mencuri harta milik orang lain. Tidak hanya di Indonesia, di Luar Negeri pun Korupsi sudah merajarela, maka dari itu kita sebagai Generasi Penerus Bangsa patut untuk mencegahnya dan menghentikan kasus-kasus korupsi yang berada di Indonesia. Indonesia sebagai Negara Islam Terbesar Di Dunia harusnya memiliki kesadaran terhadap dirinya sendiri agar tidak menyimpang terhadap ajaran-ajaran Agama, contohnya kasus korupsi ini yang sedang marak pada tahun-tahun ini. Kita sebagai umat muslim seharusnya tidak melakukan korupsi, karena korupsi tidak pernah di ajarkan oleh para Nabi.

Korupsi adalah suatu tindakan tercela, yang melawan hukum, menyalahgunakan kewenangan, memperkaya diri sendiri ataupun kelompok dan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain atau pihak lain. Jelas suatu tindakan tercela ini tidak ada dalam ajaran Islam. Dengan tidak adanya Korupsi dalam ajara Islam, bukan berarti tidak ada larangan untuk Korupsi. Dalam kehidupan semuanya sudah tercantum dalam Al-Qur'an dari hal terkecil sampai hal terbesar, semuanya ada dalam Al-Qur'an.

Al-Qur'an telah menjelaskan tentang larangan Korupsi, terdapat pada Q.S Ali-'Imran [3] ayat 161.
Tidak mungkin seorang Nabi berkhianat dalam urusan harta rampasan perang. Barangsiapa yang berkhianat dalam urusan rampasan perang itu, maka pada hari Kiamat ia akan datang membawa apa yang dikhianatkannya itu. Kemudian tiap-tiap diri akan diberi pembalasan tentang apa yang ia kerjakan dengan (pembalasan) setimpal, sedang mereka tidak dianiaya. (QS. Ali-'Imran [3] : 161)
Ayat di atas menjelaskan bahwa, barangsiapa orang/manusia yang melakukan tindakan korupsi akan mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang telah dia perbuatnya selama di Dunia.


Muslim Anti Korupsi

Sedikit Cerita Nyata Tentang Korupsi di Desa Saya :
Seorang Kelapa Sekolah dari SMA 1 XXX melakukan tindakan Korupsi, setelah melakukan tindakan korupsi Kepala Sekolah tersebut tujuannya akan pergi ke Sulawesi tetapi Allah bertindak lain, dalam perjalanan Kepala Sekolah tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas. Disitulah hukum Allah yang langsung diberikan kepada Kepala Sekolah tersbut dan terjadi pada hari itu juga.

Maka dari itu kita selaku umat Muslim, harus mengadakan tindakan Muslim Anti Korupsi tujuannya untuk meminimalisir tindakan Korupsi yang ada di Indonesia. Kita bisa melakukannya dimulai dari diri kita sendiri contohnya :
1. Berlaku Adil
2. Bersikap Jujur
3. Ikhlas Terhadap Sesuatu Yang Ada
4. Tidak Tertarik Lebih Terhadap Urusan Duniawi Khusunya "Harta"

Lalu setelah dari diri sendiri, kita dapat melakukan tindakan Muslim Anti Korupsi di lingkungan masyarakat. Contohnya :
1. Menempelkan Poster-poster Muslim Anti Korupsi
2. Memberikan Sangsi Kepada Koruptor
3. Memberikan Sedikit Bimbingan Terhadap Masyarakat Mengenai Tindakan Anti Korupsi
4. Memperkuat Undang-Undang Yang Dibuat Pemerintah

Dengan mengadakannya Muslim Anti Korupsi, semoga Umat Muslim yang berada di Indonesia akan lebih tentram, nyaman dan aman dalam menjalani aktifitas kehidupan bermasyarakat. Muslim Anti Korupsi ini sangat membantu Membantu Umat Muslim Indonesia untuk menjadikan Negara Indonesia lebih baik dari sekarang dan sebelumnya. Hidup Untuk Muslim Anti Korupsi, Hidup Untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

Sekian artikel yang dapat saya tulis mengenai Muslim Anti Korupsi. Dan sebagai Search Engine Islam Terpercaya dan Media Dakwah Islam Terdepan. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya.
Mohom maaf jika ada kesalahan dalam menulis artikel di atas.
Semoga Bermanfaat...

Muslim Anti Korupsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown