Semua Tentang Tips & Trik

Sunday, October 13, 2013

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet

Sebarkan Artikel di :

Kecepatan akses internet adalah kecepatan transfer data pada saat melakukan akses melalui jalur internet. Koneksi internet sangat dibutuhkan bagi kita semua terutama untuk perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan fasilitas internet. Mungkin bagi kita semua dalam menggunakan akes internet ada yang koneksinya cepat dan ada juga yang lambat, hal itu sangatlah berpengaruh pada kenyamanan kita dimana saat kita browsing di search engine mencari data-data yang dibutuhkan tetapi koneksi internet tidak mendukung sangatlah menggangu kita. Apalagi kita melakukan aktifitas donwload baik video maupun aplikasi lainnya, tentu saja koneksi internet yang dibutuhkan lebih besar dibandingkan hanya browsing di search engine. Bagi yang suka nongkrong di YouTube juga sangat membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk memutar video tersebut, mari kita gabungkan artikel Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet dengan Cara Mudah Dan Cepat Download Video Di YouTube. Pada kesempatan kali ini Blogspot ID akan membahas bagaimana Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet ? silahkan untuk mengetahui jawabannya bisa simak tutorialnya dibawah ini.

Ada 3 cara untuk mempercepat koneksi internet :
1. Merubah Setting Bandwidth
- Klik Start pada windows
- Klik Run lalu ketik gpedit.msc lalu tekan Enter
- Klik tanda plus (+Administrative Templates => Network lalu klik Qos Packet Scheduler maka akan muncul tulisan Limit Reservable Bandwidth di kotak kanan, lalu Anda klik 2x pada Limit Reservable Bandwidth
- Ganti Disable menjadi Enable dan 20% menjadi 0%
- Lalu klik Apply => Ok
Jika kurang jelas silahkan lihat gambarnya dibawah ini :


2. Mengubah Setting DNS Menjadi OpenDNS
- Klik kanan pada koneksi internet Anda, lalu pilih Properties

- Klik pada Networking, lalu klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
- Lalu klik Use The Following DNS Server Addresses
- Isi Preferred DNS Server dengan angka (208.67.222.222), dan isi Alternate DNS Server dengan angka (208.67.220.220)

- Lalu klik Ok
Anda juga bisa menggunakan tools untuk mengganti DNS silahkan baca mengenai DNS Jumper v1.0.5

3. Menggunakan Software Tambahan
- Excellence Flash Speed 200 adalah salah satu software Internet Accelerator. Sehingga dengan menggunakan software ini maka koneksi internet kita dapat dioptimalkan, stabil, dan cepat.
- TCP Optimizer adalah software gratis, tanpa melakukan instalasi dan juga program yang menyediakan antarmuka intuitif untuk tuning dan mengoptimalkan koneksi Internet Anda.
Selain software tersebut masih ada beberapa software lainnya yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet, seperti : Dsl Speed, CFosSpeed, Firefox Ultimate Optimizer, Internet Turbo, Modem Booster dan lainnya.

Sekian artikel mengenai Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown