Semua Tentang Tips & Trik

Thursday, September 19, 2013

Pengertian Breadcrumbs dan Fungsi Breadcrumbs

Sebarkan Artikel di :

Pengertian dan Manfaat Breadcrumbs - Blogspot ID
Pada kesempatan kali ini Blogspot ID akan share artikel mengenai Pengertian dan Fungsi Breadcrumbs. Mungkin sobat blogger semuanya sudah ada yang menggunakan Breadcrumbs pada blognya dan mungkin juga ada yang belum menggunakannya, tapi jika Anda belum menggunakan Breadcrumbs segeralah memakai atau menggunakan Breadcrumbs ini, Bagaimana cara menggunakan atau memasang Breadcrumbs ? Lihat disini Cara Memasang Breadcrumbs Pada Blog. Langsung saja lihat pengertian dan fungsi breadcrumbs dibawah ini :

Breadcrumb adalah navigasi menu untuk memudahkan pengunjung web/blog melacak lokasi dalam dokumen dan kembali ke halaman awal dengan mudah. Breadcrumb biasanya berada di posisi atas halaman web/blog, biasanya dibawah header atau diatas judul postingan.

Fungsi Breadscrumbs adalah menunjukkan lokasi atau path dari halaman web yang sekarang sedang dikunjungi, relatif terhadap struktur halaman di atasnya. Memberikan tanda dan mengetahui di bagian mana pengunjung web atau blog kita saat berada dalam web atau blog kita, juga untuk mengikuti kembali ke halaman utama atau entri lainnya. Breadcrumb sendiri memudahkan kita dalam menavigasi link bisa lebih mudah. Menyediakan fitur one-click access ke level halaman web di atasnya sekaligus menghindari user tersesat karena terlalu dalam menjelajahi website.

Breadcrumb ini sangat bermanfaat bagi pengunjung tatkala struktur website yang kita bangun memiliki hirarki atau tingkatan.
Menurut kabar berita, bahwa Google sudah dapat membaca dan memahami data Breadcrumbs sebuah situs blog, jadi Anda jangan heran bila anda menemukan ada sebuah blog pada hasil pencarian URL nya yang ditampilkan malah URL kategorinya.

Sekian artikel mengenai Pengertian Breadcrumbs dan Fungsi Breadcrumbs. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Pengertian Breadcrumbs dan Fungsi Breadcrumbs Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown