Semua Tentang Tips & Trik

Monday, February 17, 2014

Cara Mengatasi BBM Yang Lambat atau Lemot

Sebarkan Artikel di :

BBM lambat atau lemot salah satu hal paling tidak disukai pengguna blackberry umumnya karena sangat mengganggu aktifitas pada saat sedang menggunakannya.Masalah BBM yang lemot adalah masalah yang sering dijumpai tentunya sehingga masalah yang satu ini harus segera diatasi pada BBM yang lambat itu tadi.Berbagai masalah yang membuat BBM lemot bisa jadi diantaranya adalah banyak aplikasi yang di install dan terpasang serta beberapa aplikasi yang banyak dibuka secara bersamaan.

Cara Mengatasi BBM Yang Lambat

Untuk masalah BBM yang sangat lemot dibutuhkan beberapa usaha dalam memperbaikinya yakni seperti dibawah ini :

1.Install aplikasi yang penting saja 

Kebanyakan aplikasi atau tema akan cukup menguras kemampuan dari memori. Cek lagi aplikasi apa saja yang biasa kita gunakan dan delete aplikasi atau tema yang menurut kita sudah jarang dipakai. 

2.Tutup chat di BBM yang sudah selesai 

Kalau sobat merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, maka sobat bisa menyimpan percakapan itu di media card dengan melakukan setting di BBM - Optin - Cari Save Chat History lalu pilih media card. 

3.Batasi group BBM 

Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah group BBM yang benar-benar berguna, teman-teman kita yang lain toh masih bisa dihubungi melalui BBM pribadi, email, twitter, dan lain sebagainya. 

4.Hapus email yang tidak diperlukan 

Ini juga menjadi salah satu penyumbang lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat sobat melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry yang dihapus) 

5.Hapus log 

Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt+LG+LG => Menu BlackBerry => Clear Log 

6.Hapus cache memori di browser

Kalau sobat sering browsing menggunakan BlackBerry, lakukan langkah ini secara berkala. Caranya: Menu BlackBerry => Browser => Option => Cache Operations => Clear History 

7.Rajin melakukan pembersihan memori 

Caranya: Menu BlackBerry => Option => Security Options => Memory Cleaning => Ubah status ke posisi ENABLE => Menu BB => Clear Now

Tips yang paling ampuh saat BlackBerry sobat lemot adalah Soft Reset, caranya tekan bersamaan tombol Alt - Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) - tombol del - selelai (khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard.

Demikian beberapa cara mengatasi BBM yang lambat atau lemot,semoga informasi ini dapat membantu.

Cara Mengatasi BBM Yang Lambat atau Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89