Semua Tentang Tips & Trik

Sunday, December 29, 2013

Cara Mengembalikan Contact BBM Yang Hilang

Sebarkan Artikel di :

Apa yang terjadi jika contact BBM kamu hilang? pastinya panik dan kesal disertai rasa takut juga karena ada banyak nomor ataupun halaman kontak yang penting yang hilang.Hal ini menjadi pekerjaan penting dalam mengembalikan kontak-kontak BBM kita yang sangat penting dan diperlukan dalam berkomunikasi dengan orang-orang luar disana.Alasan yang mungkin terjadi dari penyebab hilangnya kontak bbm ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya human error atau terjadi karena kesalaha kita sendiri,upgrade OS,upgrade versi BBM,serta hal lainnya.Biasanya kita melihat kontak PIN BBM untuk berkomunikasi tiba-tiba setelah dilihat sudah terhapus atau sudah tidak ada lagi.Justru hal ini harus segera dikembalikan lagi untuk kontak BBMnya.
Kontak BBM Terhapus

Pertanyaannya, apa yang harus dilakukan untuk mengembalik kontak BBM yang hilang tadi ? jawabannya adalah mengembalikannya,tapi bagaimana caranya? sebelum mengetahui caranya buat yang belum mengalami hal seperti ini ada baiknya selalu rutin backup kontak BBMnya sehingga suatu saat nanti terhapus atau kehilangan bisa dikembalikan lagi.Namun untuk yang sudah terhapus kontak BBMnya berikut cara mengembalikan kontak BBM yang terhapus atau hilang :

1. Menggunakan aplikasi Recycle Bin
Aplikasi ini sama fungsinya seperti icon recycle bin yang ada di komputer windows dimana file/data yang dihapus tidak langsung dibuang permanen tapi masuk ke tempat recycle bin. Terlihat seperti terhapus tapi ternyata masih bisa di-restore/dikembalikan lagi. File yang bisa dikembalikan seperti email, kontak, task, memo dan kalender. Silahkan download gratis di BlackBerry Apps World untuk mengatasi kontak BBM yang tidak sengaja terhapus. 

2. Sinkronisasi dengan Blackberry Desktop Software yang sebelumnya sudah terinstall di komputer dan sebelumnya sudah pernah mensinkronkan dengan data yang ada di Blackberry sebelumnya.

3. Merestore Kontak BBM
Cara merestore kontak BBM yang hilang yaitu dengan merestore/memback up langsung melalui aplikasi BBM Anda secara langsung, caranya yaitu:
  • Pertama, klik menu (Logo BB)
  • Kemudian pilih Option
  • Lalu scoll/geser layar ke bawah untuk memasuki ke Backup Management
  • Terus klik Restore >> pilih Restore using a Backup file from device >> pilih file Backup yang Anda simpan.
  • Akan ada dialog baru “The contact list will be replaced” >> klik YES.
Itulah informasi cara mengembalikan kontak BBM yang hilang semoga bisa membantu anda yang mengalami kejadian seperti ini.Perlu diingat harus selalu rajin membackup data-data di BBM anda agar data atau beberapa file penting selalu aman.Semoga bermanfaat.

Cara Mengembalikan Contact BBM Yang Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: labinfo89